TopBottom

Dunia IRC adalah dunia yang sangat menyenangkan selain surfing di internet dengan browser...




Di dalam kategori ini terdapat beberapa artikel yang ditulis tentang hacking dari berbagai sumber...




Mengenal lebih jauh tentang ilmu komputer serta mengetahui Tips dan Triknya dari berbagai sumber...


Edy Mulyono
Ngeblog untuk sekedar menuangkan aspirasi dan menulis hal-hal yang dirasa perlu untuk diketahui dan memberikan manfaat.

Pamekasan- INDONESIAIngatlah Selalu Kepada-Nya Yg Maha Segalanya
View Full Profile Here

COPY PASTE

Announcement: Ingin tukeran link email aja kontak aku di : Facebook.

EMAIL SPOOFING, Teknik Spam Email Yang Berbahaya

Diposting Oleh mulyono pada Tuesday, June 2, 2009
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Pagi ini ketika saya mengecek Outlook Express, saya mendapatkan sebuah email yang cukup menarik perhatian saya, perhatikan screen shoot di bawah ini :


Perhatikan, pada bagian From : multibangunpatria.com News, sekilas orang akan percaya kalau email tersebut dari kantor saya, sebab www.multibangunpatria.com adalah url website kantor tempat saya bekerja. Kemudian saya baca isi emailnya, wah ternyata email promosi, ini pasti Spam Email. Selanjutnya saya coba cek siapa pengirim sebenarnya dengan cara klik kanan pada judul email lalu klik Properties.

Pada bagian yang saya beri warna hijau tertulis jika pengirim adalah : mailto:admin@multibangunpatria.com. Hmmm, kelihatannya seperti beneran kalau dari admin IT kantor, tetapi karena saya sudah tidak percaya dengan email tersebut, saya cek lagi siapa pengirim sebenarnya dari email tersebut dengan cara : klik pada bagian Details.

Nah sekarang ketahuan siapa pengirim email spam ini sebenarnya. Saya penasaran juga dengan alamat boserconstruction.com, setalah saya buka ternyata website tersebut tidak ada hubungannya dengan produk yang ditawarakan pada email tersebut.

Semakin canggih saja Email Spam ini mengelabui korbannya. Coba saja kalau isinya berupa permintaan mengirimkan informasi rahasia seperti username, password, no pin dll dengan mengaku dari layanan e-banking yang korban miliki atau dari layanan email resmi, bisa jadi korban akan mengirimkan informasi rahasia tersebut jika tidak melakukan investigasi dahulu seperti di atas.

Agar lebih memahami apa itu Eail Spoofing, silahkan baca referensi sebagai berikut :

http://en.wikipedia.org/wiki/E-mail_spoofing

http://en.wikipedia.org/wiki/Spoofing_attack

http://www.cert.org/tech_tips/email_spoofing.html

http://www.windowsecurity.com/articles/Email-Spoofing.html
Diambil dari website isparmo.web.id

by http://mulyonos.blogspot.com

Related Posts



Label:

Post a Comment

Mulyonos